Halaman

Latihan Basic Excel Bagian 1

learn 1
Assalammualaikum Wrwb Pembaca yang saya hormati
Sudah Cukup lama saya tidak mengupdate blok saya, kali ini saya mencoba untuk membahas topik dasar mengenai basic-basic fungsi seperti SUM, AVERAGE, MIN dan MAX beserta contoh dan Solusinya



Topik Pembahasan : SUM, AVERAGE, MAX, MIN, AND SIMPLE "IF" CONDITION.
Tujuan : Agar user dapat menggunakan fungsi-fungsi dasar penjumlahan, max, min dan fungsi "IF" sederhana
Definisi :
SUM adalah fungsi penjumlahan atas suatu range
AVERAGE adalah fungsi untuk mengetahui rata-rata nilai suatu range
MAX adalah fungsi untuk mengetahui nilai maksimum suatu range
MIN adalah fungsi untuk mengetahui nilai minimum suatu range
IF adalah fungsi untuk menentukan suatu kondisi yang bernilai TRUE atau FALSE
Syntax :
SUM(number1,[number2],...])
AVERAGE(number1, [number2], ...)
MAX(number1, [number2], ...)
MIN(number1, [number2], ...)
IF(logical_test, [value_if_true], [value_if_false])
Instruksi :
Isilah kolom Total dengan menggunakan rumus sum untuk setiap nama siswa
Isilah kolom Rata-rata dengan menggunakan rumus average untuk setiap nilai mahasiswa
Isilah baris terbawah dikolom Test1 nilai maksimum dari 7 siswa
Isilah baris terbawah dikolom Test2 nilai minimum dari 7 siswa
Isilah kolom Remarks dengan Kondisi sbb:
Bila Total Nilai diatas 100 maka " Bagus "
Bila Total nilai dibawah 100 maka " Kurang Bagus "


Soal : Untuk Melihat Soal silahkan download file dibawah
Selanjutnya untuk dapat bekerja turut saya sertakan soft file agar bisa dibuka dirumah untuk latihan....Selamat belajar.


Tidak ada komentar: